HARGA DAN SPESIFIKASI MOBIL SUZUKI ERTIGA TERBARU Kendaraan Terbaru Suzuki Ertiga Populer Saingan Avanza-Xenia 2012

HARGA DAN SPESIFIKASI MOBIL SUZUKI ERTIGA TERBARU Kendaraan Terbaru Suzuki Ertiga Populer Saingan Avanza-Xenia 2012. Suzuki tidak mau ketinggalan dalam meluncurkan varian mobil baru menjelang tahun 2012. Suzuki Ertiga kendaraan terbaru keluaran Suzuki yang akan resmi diluncurkan pada ajang Delhi Auto Expo besok Januari 2012. Spesifikasi apa saja yang ditawarkan oleh mobil baru suzuki ini? mari kita lihat spesifikasi dan harga mobil suzuki ertiga terbaru 2012. Lihat Harga Dan Spesifikasi BMW Seri 6 Coupe All New Mode BMW Seri 6 Resmi Masuk Indonesia dan Film Terdahsyat Paling Populer Sepanjang Tahun 2011 Film Paling Banyak Dibajak.


Suzuki membekali Ertiga dengan dua pilihan mesin bensin. Pertama, berkapasitas 1.372 cc dengan sistem variable-valve timing (VVT) mempunyai tenaga maksimum 96 ps dan torsi 13 kgm. Kedua, mesin diesel 1.3 liter Variable Geometry Turbo (VGT) dengan tenaga 90 PS dan torsi 20,39 kgm.

Untuk Indonesia, dipastikan varian bensin akan menjadi andalan utama. Untuk diesel, Suzuki perlu berpikir lagi karena kualitas solar di Indonesia masih belum terjamin. Soal harga, memang belum ada kepastian. Akan tetapi, bocoran dari Suzuki Indonesia memastikan harganya akan bersaing head-to-head dengan Avanza-Xenia. Kira-kira Rp140 juta-Rp 170 juta per unit.

Spesifikasi Suzuki Ertiga 2012 Mobil Murah Terbaru 

Ertiga diproduksi menggunakan platform Ritz dan menjadi produk low multipurpose vehicle (MPV) pertama Suzuki di India. Desainnya mirip Ritz, tetapi bentuk lampu utama (headlight) mirip Swift. Bemper  cukup sporty dengan airdam besar. Bagian belakang dikasih spoiler di atas kaca, plus lampu rem, sehingga jadi lebih bergaya.

Dari segi dimensi, MPV 7-penumpang ini lebih panjang (4.265 milimeter) dari Avanza Veloz (4.120 mm). Termasuk juga jarak sumbu roda, Ertiga yang 2.740 mm lebih panjang 85 mm  (2.655 mm).

Interior Ertiga terasa mewah karena menggunakan kombinasi dua warna beige dan abu-abu. Desain dasbor mencomot dari Swift. Tak ketinggalan ada CD player 2DIN dan tombol pengatur audio di lingkar kemudi (sepertinya untuk varian termewah).

Di India, Suzuki hanya melepas Ertiga dalam dua varian, yakni ZXi dan ZDi. Namun, di Indonesia, Suzuki sepertinya akan menawarkan beberapa paket fitur dan aksesori tambahan.

Spesifikasi Suzuki Ertiga, Harga Suzuki Ertiga Indonesia, Mobil Murah Suzuki Terbaru, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Avanza 2012, All New Xenia 2012, Daftar Harga Mobil Terbaru, Specs Mobil Suzuki Ertiga 

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam