GEMPA BUMI BALI SUMATRA DIPREDIKSIKAN 7SR Ramalan Gempa Bumi Dahsyat Terbaru 2012

GEMPA BUMI BALI SUMATRA DIPREDIKSIKAN 7SR Ramalan Gempa Bumi Terbaru 2012- Kantor Staf Khusus Bidang Bencana Alam yang dipimpin Andi Arief merilis informasi terbaru terkait gempa. Warga diminta tidak panik apabila tersiar kabar akan ada gempa yang melanda kawasan Sumatera dan Bali. Prediksi gempa bumi dahsyat 2012! Lihat Daftar Aplikasi Ipad Dan Iphone Terbaru 2012 dan Video Cantik Gol-gol Barcelone VS Madrid 3-1 Youtube.

Imbauan itu disampaikan Tim Andi Arief menyusul apa yang disampaikan pakar gempa DR RJ Robert Ph.D. Seperti disampaikan Tim Andi Arief dalam siaran pers, Selasa (13/12/2011), sebuah situs yang secara berkala menampilkan potensi gempa di dunia: http://nextearthquake.com/ merilis informasi terkait prediksi gempa besar yang akan melanda sepanjang pantai Barat Sumatera, Jawa Selatan sampai Bali, dengan kekuatan mencapai 7 Skala Richter.

Situs itu diasuh DR.RJ Roberts Ph.D, yang merupakan Entomology dari Universitas Illinois dan Principal Research Scientist in CSIRO Australia. Dalam situsnya itu, dia merilis proyeksi potensi skala gempa yang cukup mengkhawatirkan di beberapa wilayah di Indonesia.


"Masyarakat diimbau tidak perlu panik. Apa yang dirilis oleh DR RJ Robert Ph.D bukan hal baru, walaupun informasinya menjadi penting karena ada perkiraan waktu terjadinya. Sampai saat ini, belum ada teknologi yang dapat memprediksi waktu akan terjadinya gempa secara tepat," jelas anggota Tim Andi Arief, Doktor Basroni dalam siaran pers itu.


Namun masyarakat tetap diminta agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam termasuk

gempa, karena itu adalah semangat dari mitigasi menghadapi bencana alam terkait wilayah Indonesia yang memang merupakan zona rawan bencana.

"Seperti diketahui bahwa selain Mentawai, Selat Sunda, Selatan Jawa sampai Bali adalah daerah-daerah yang berpotensi megathrust karena memasuki siklusnya," imbuhnya.


Geotek LIPI sudah memiliki pemantauan GPS di puluhan titik di pantai barat sumatera. BMKG juga sudah mengeluarkan warning untuk Selatan Jawa, juga BNPB. Bahkan dua bulan lalu BMKG menjadi host drilling Tsunami sepanjang samudera hindia. PVMBG juga sedang menghadapi kesiapsiagaan terhadap naiknya aktivitas lebih dari 20 gunung api di Indonesia yang juga berhubungan erat dengan aktivitas tektonik.


"Peningkatan kewaspadaan adalah faktor penting. Pemda dan BPBD seperti yang dicontohkan Pusdalops BPBD sumbar selalu meningkatkan kewaspadaan patut diapresiasi. Jadi, gempa dan tsunami bukan untuk ditakuti, tapi untuk dihadapi dengan teknologi termasuk dengan budaya mitigasi," terang Basroni. detik.com


Prediksi Gempa Bali Sumatera 7SR
, Gempa Dahsyat Bal dan Sumatera, Ramalan Gempa Bumi Terbaru, Video Gempa Bali 7 SR, Youtube Prediksi Gempa Sumatera Bali 7SR, Patahan Bumi, Tsunami, Potensi Gempa dan Sunami Sumatera, http://nextearthquake.com/, bencana alam terbar.

Bencana alam gempa bumi, Prediksi bencana alam 2012, Ramalan gempa bumi 2012.



Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam