DAMPAK POSITIF INTERNET Untuk Perekonomian Indonesia

DAMPAK POSITIF INTERNET Untuk Perekonomian Indonesia. Teknologi internet berperan dalam meningkatkan perekonomian negara. Internet dinilai mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Caranya dengan menggunakan Internet untuk membantu peningkatan bisnisnya masing-masing. Lihat Tips Diet Trend Makanan Diet Sehat Dan Alami 2012 dan Alasan Rahmad Darmawan Mundur Dari Timnas Indonesia.

Dalam laporan "Peran Internet Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia" yang dirilis oleh Deloitte Access Economics mewakili Google Asia Pasifik, menjelaskan kontribusi manfaat Internet terhadap ekonomi Indonesia mencapai 1,6 persen atau sekitar Rp 116 triliun atau setara 13 miliar dollar AS dari total Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tahun 2011. Lihat Prediksi Gempa Bali Sumatera 7SR Dahsyat Ramalan Gempa Bumi Terbaru Indonesia dan

Dalam lima tahun ke depan, kontribusi Internet akan meningkat tiga kali lebih cepat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia dan diharapkan mencapai 2,5 persen dari total pendapatan domestik bruto (PDB) hingga 2016 atau mencapai Rp 324 triliun.

Direktur Deloitte Access Economics Ric Simes menyatakan pertumbuhan Internet tersebut justru mengalahkan pertumbuhan industri lainnya seperti tekstil dan produk kulit olahan.

Dengan menggunakan Internet, para pelaku bisnis atau individu yang melakukan usaha di Internet dapat meningkatkan pendapatan bisnisnya. Manfaat Internet yang dirasakan langsung oleh para pelaku bisnis di Indonesia, adalah sebagai berikut.

Mampu menggarap peluang pasar lokal (dirasakan oleh 78 persen responden)
Biaya promosi yang murah (70 persen)
Sistem distribusi yang murah (65 persen)
Memperoleh pasar baru di Indonesia (60 persen)
Dapat mengakses pasar yang lebih luas (15 persen)

"Kontribusi Internet terhadap ekonomi Indonesia itu angka yang positif. Nilai tersebut akan berdampak ke sektor ekonomi lainnya sehingga juga akan meningkatkan PDB Indonesia," kata Ric.

Dengan kekuatan Internet, pembelanjaan di dunia maya (e-commerce) diperkirakan akan mencapai Rp 2 triliun atau setara 230 juta dollar AS selama 2010 atau kurang dari 0,1 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Survei ini dilakukan Deloitte Access Economics pada 200 pengusaha usaha kecil menengah (UKM) di beberapa kota di Indonesia. kompas.com

Manfaat Internet, Dampak Positif Internet, Manfaat Internet Untuk Ekonomi Indonesia, Teknologi Internet, Peran Internet Untuk Indonesia, Meningkatkan Perekonomian Negara

 

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam