Mitos Cipularang KM97, TKP Kecelakaan Saiful Jamil Gerbang Istana Jin

Selain dikenal sebagai zona tengkorak karena rawan kecelakaan, cerita yang beredar di masyarakat, jalan tol Cipularang KM97 tempat Saipul kecelakaan memang dikenal angker. Mitos yang beredar, dikawasan ini adalah gerbang istana jin.

"Kalau kita melihat tempatnya, jalan tol itukan kecepatan rata-ratanya memang tinggi. Kalau kecepatan tinggi akan lebih aman kalau jalanannya lurus. Tapi jalanan di KM97 tempat kecelakaan itu ada belokan dan menurun," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Bachtiar..

Akibat kondisi jalan itu, lanjut Bachtiar, pengemudi seringkali lupa jika jalan yang dilaluinya berbelok. Hal itulah yang sering menjadi penyebab seringnya kecelakaan selain karena faktor kondisi pengendara dan kendaraan itu sendiri.

"Kadang pengemudi keasyikan dengan jalanan yang lurus dan tidak sadar adanya belokan itu. Ini yang membuat rawan dan sering terjadi kecelakaan. Itu penjelasan secara ilmiahnya dan saya tidak bisa lihat dalam kacamata mistis," paparnya.

Karena itulah, pihak kepolisian ingin mengetahui penyebab pasti kecelakaan dengan memeriksa langsung Saipul Jamil. Status Saipul saat ini sudah menjadi tersangka dan akan menjalani pemeriksaan pekan depan.

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam