Info Lowongan Kerja CPNS DKI Jakarta 2014

Info Lowongan Kerja CPNS DKI Jakarta 2014 – Setelah Moratorium penerimaan CPNS dicabut, kini Pemerintah Daerah (PEMDA) DKI Jakarta memiliki kesempatan untuk mengajukan kebutuhan Formasi CPNS 2014 ke BKN sesuai kebutuhan tenaga PNS di Lingkup Pemerintahan PEMPROV DKI Jakarta tahun 2014 ini.

Hal ini perlu agar pelaksanaan Program program pemerintah di PEMDA DKI Jakarta dapat terlaksana dengan baik.


Info Lowongan Kerja DKI Jakarta


DKI Jakarta, logo DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta

Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta, Jakarta Raya) Merupakan ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia/Batauia, atau Jaccatra (1619-1942), dan Djakarta (1942-1972). Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan seperti J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.


Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 10.187.595 jiwa (2011). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia.


Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta satu pelabuhan laut di Tanjung Priok.


Jakarta merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Saat ini, lebih dari 70% uang negara beredar di Jakarta. Perekonomian Jakarta terutama ditunjang oleh sektor perdagangan, jasa, properti, industri kreatif, dan keuangan.


Beberapa sentra perdagangan di Jakarta yang menjadi tempat perputaran uang cukup besar adalah kawasan Tanah Abang dan Glodok. Kedua kawasan ini masing-masing menjadi pusat perdagangan tekstil serta barang-barang elektronik, dengan sirkulasi ke seluruh Indonesia. Bahkan untuk barang tekstil dari Tanah Abang, banyak pula yang menjadi komoditi ekspor.


Untuk sektor keuangan, yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Jakarta adalah industri perbankan dan pasar modal. Untuk industri pasar modal, pada bulan Mei 2013 Bursa Efek Indonesia tercatat sebagai bursa yang memberikan keuntungan terbesar, setelah Bursa Efek Tokyo.


Info Lowongan CPNS DKI Jakarta Terbaru


Lowongan Kerja CPNS 2014 DKI Jakarta akan dibuka sekitar bulan Juli 2014 jika usulan PEMDA disetujui oleh BKN. Pengumuman penerimaan CPNS 2014 DKI Jakarta dapat dilihat secara online di web resmi PEMPROV DKI Jakarta: www.jakarta.go.id atau langsung ke Kantor BKD DKI Jakarta sekitar bulan Juli 2014.


Baca juga ; Penerimaan CPNS Pemkab Minahasa Selatan atau lowongan kerja D3


UPDATE INFO :


Menurut pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar, Pembukaan Lowongan Penerimaan pendaftaran CPNS akan dimulai bulan Maret 2014



Info Lowongan Kerja CPNS DKI Jakarta 2014

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam