Manchester City Siapkan Pesta Sejarah

MANCHESTER - Kalau benar Manchester City mengakhiri puasa gelar jawara Liga Inggris yang sudah berlangsung 44 tahun, Yaya Toure akan memberikan sanjungan tersendiri bagi pelatihnya, Roberto Mancini.

City memimpin di pacuan terakhir juara Premier League. "The Citizens" unggul superior delapan gol atas rival terberatnya, Manchester United. Nilai keduanya sama 86 poin.

Pesta sudah disiapkan di City of Manchester, Minggu (13/5/2012). Kemenangan atas Queens Park Rangers di laga terakhir Premier League dibidik sebagai pelengkap pesta juara.

Toure, pemborong dua gol City saat menang atas tuan rumah Newcastle United, akhir pekan lalu, tahu kepada siapa pujian terbesar harus diberikan.

"Sanjungan sepenuhnya milik Mancini. Ia bos luar biasa," cetus Toure.

Masih dari eks pemain Barcelona, Mancio --sapaan Mancini-- selalu menegaskan para pemainnya untuk percaya pada dirinya sendiri. Eks pelatih Lazio dan Inter Milan itu tak bosan mengingatkan hal terpenting sebelum bertanding: jangan pernah kehilangan angka. Selalu menang akan membuat beban MU makin berat dan dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi City.

"Pekerjaan masih belum selesai dan kami akan terus melanjutkan tren kemenangan yang sudah ditunggu, Minggu nanti. Luar biasa kalau benar kami dapat menjadi juara, mencetak sejarah. Saya berharap membuatnya pekan ini," sambung Toure.

Ia sadar QPR akan sulit dikalahkan karena tim itu akan berjuang sekuat tenaga mencuri satu poin agar dapat bertahan di Premier League.

Soal dua golnya ke gawang Tim Krul, kiper "The Magpies", Toure punya pendapat sendiri.

"Benar kalau dibilang penting, tapi menurut saya belum dapat dibilang brilian. Saya pernah membuat gol yang lebih brilian di Barcelona. Tapi, dua gol itu tetap bisa dibilang luar biasa penting untuk memperbesar peluang juara City. Sebagai pencetak golnya, saya beruntung," pungkas Toure.(*/kompas)

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam