7 Ribu Buruh Bergerak Menuju Surabaya

Surabaya (Madura Portal) - Sekitar 7.000 buruh mulai bergerak dari Sidoarjo menuju kota Surabaya. Mereka berasal dari berbagai elemen, antara lain FSPMI, KSPI, GNMI, SPEE FSEMI. Para buruh naik motor, bus dan truk. Massa datang dari Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto.

Rombongan pertama berjumlah sekitar 50 orang dari Mojokerto. Mereka melintas sekitar pukul 12.00. Dikawal mobil patwal polisi, massa mayoritas naik motor dan dua bus mini. Mereka bergerak dari arah Sidoarjo kota menuju Surabaya.

Pada 12.13, sekitar 30 bus dan truk plus ratusan motor berkonvoi masuk melintas dari Sidoarjo menuju Surabaya. Mereka mendapat kawalan dari polisi. Selang lima menit, rombongan ketiga melintas. Mereka mayoritas menggunakan motor. Tidak ada pembatasan jumlah seperti yang awalnya diwacanakan.

Rombongan keempat melintas di bundaran Waru pukul 12.29. Massa datang dengan naik sekitar 700 motor dan 15 bus. Massa datang dari FSPMI dari berbagai kota, mulai dari Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto.

Sekitar 50 polisi yang berjaga di bundaran Waru pun hanya berjaga. Tak ada tindakan anarkis yang dilakukan massa. Arus lalu lintas sendiri terpantau lancar, meski sempat terjadi kepadatan, tapi tak berlangsung lama. [sya/but]

Sumber : beritajatim.com

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam