MPU Terbakar di Pamekasan, Kaki Sopir kenak Api dan Terbakar

Mobil terbakar, pamekasan
Pamekasan (Madura Portal) - Sebuah mobil penumpang umum (MPU) bernopol M 593 AU terbakar di Dusun Parseh, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Senin (30/4/2012).

Dan pengemudi mobil, Dangkah (43), warga Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Pamekasan, sempat terkena percikan api di bagian kakinya karena tak keluar dengan cepat dari mobil.

Meski begitu, sopir dan keneknya, Kohar (37) selamat. Saat mengetahui api mulai membesar, keduanya cepat keluar dan meninggalkan mobilnya.

Sebelum kejadian, mobil tersebut akan menjemput pedagang palawija di Dusun Parseh. Setiap harinya, mobil ini memang menjadi langganan untuk menjemput sejumlah pedagang. Namun, belum sampai di beberapa rumah pedagang palawija, selang bensin putus. "Saya mencium bau hangus saat itu. Tapi kami masih belum turun. Kami hanya melihat ada api di bagian mesin," kata Qohar.

Diakuinya, temannya, Dangkah saat itu berusaha menyelamatkan diri dengan membuka pintu mobil. Namun, kakinya keburu kena api dan terbakar. Dangkah juga tak sadarkan diri. Dirinya saat itu berusaha mematikan api yang ada di kakai temannya. "Saya gunakan pasir sisa bangunan di dekat mobil untuk mematikan api. Tapi, sangat sulit, apalagi di lokasi kejadian jauh dari rumah penduduk," ujarnya.

Lebih lanjut Qohar menjelaskan, saat api mulai membesar, ada ledakan keras. Ledakan itu, sambung Qohar, membuat warga sekitar datang dan berusaha menolong memadamkan api dengan air seadanya.

Api kemudian padam dengan sendirinya. Sementara, sopir MPU dilarikan ke puskesmas terdekat karena tak sadarkan diri. Mobil yang hanya tinggal rangkanya itu akhirnya diderek ke rumah pemiliknya dengan diganti ban baru agar mudah dibawa. [san/ted]

Sumber : beritajatim.com

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam