Tulung Bapak Kirimono Pulsa.....

Berantas.Zaman sekarang ada-ada saja cara untuk menipu orang. Salah satunya, ya, dengan cara seperti ini. Operator seluler sekarang banyak yang menawarkan SMS bonus atau gratis. Hanya dengan mengirim beberapa SMS saja akan mendapatkan bonus SMS sampai ribuan jumlahnya. Dengan biaya yang murah dapat mengirim SMS ke banyak nomor. Hal ini dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk menipu orang lain.
Kejahatan bermoduskan penipuan lewat sms semakin marak saja akhir-akhir ini, para pelaku penipuan ini mengelabuhi korbannya dengan mengirim sms kepada anggota calon korbannya dan berpura pura mengabarkan sedang mendapat kecelakaan.
Tulung tukune Bpk pulso 20 rb nan nmr anyar Bpk,iki nmre 081218529xxx, saiki,penting,mergo bpk ono mslah,ojo nlpn/sms.mengko bpk seng nelp awakmu

Iki bapak njilih HP konco, bapak lagi neng kantor polisi,bapak lagi keno mslh, tulung bapak kirimi pulsa 20 ewu wae neng no.085729xxxxx, saiki, penting.ojo telp/sms mengko bpk kabari meneh.
Beberapa contoh kalimat sms si penipu yang pernah masuk di ponsel saya seperti diatas ini, tidak hanya sekali dua kali, namun sudah ratusan kali. Lucu juga saat saya membacanya. Koq bapak saya bisa berbahasa Jawa yah? Padahal kan ayah saya orang Jakarta...hehehe, Lagi pula ayah saya tidak dapat mengoperasikan ponsel. Memang belakangan ini saya sudah beberapa kali dikirimi SMS minta dibelikan pulsa oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai bapak saya. Namun,  SMS-SMS sebelumnya berbahasa Indonesia, baru kali ini yang berbahasa daerah seperti itu.

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam