Kata Kata Motivasi Diri Sendiri

Motivasi Diri berkaitan dengan keinginan untuk mendapatkan sesuatu atau tujuan hidup agar hidup lebih berarti motivasi diri berbanding lurus dengan permasalahan hidupyang dihadapi seseorang terkadang kita jenuh dengan rutinitas yang ada dan ketika keinginan tidak sesuai dengan harapan terlalu fokus dengan suatu masalah yang dihadapi yang mengakibatkan despresi beban pikiran yang terlalu banyak menjadikan kita putus asa Pemberi motivasi juga tidak terlepas dari problematika kehidupan untuk memiliki motivasi diri yang tinggi mengendalikan permaslahan yang kita hadai dengan menggunakan sudut pandang yang relalitas dan caranya sangat mudah contoh kecil seperti lawan kata Lapar berarti Makan jadi kalo kita lapar berarti harus makan, dan kalo kita sedih berarti harus bahagia memandang suatu permasalahan lebih realitas.


Untuk menumbuhkan motivasi dalam diri kita bisa dilakukan dengan banyak hal. dengan cara yang sangat sederhana akan tetapi efeknya sangat luar biasa Salah satunya dengan membuat suatu Rencana dalam jangka panjang dan jangka pendek membuat suatu target perencanaan yang ingin anda capai Dengan sendirinya kita akan termotivasi akan sesuatu yang harus kita capai Keinginan yang kuat akan mendorong seseorang untuk terus berusaha dan berusaha. Motivasi dalam diri seseorang bisa muncul kalo seseorang itu sendiri mau melaksanakan suatu hal yang bisa membuatnya semangat dalam suatu pencapaia ternyata Lingukungan dapat mendorong kita untuk lebih bersemangat mulai dari lingkungan keluarga teman dan sabahat.


Suatu tujuan yang sudah menjadi pilihan dalam hidup akan membuat kita semakin termotivasi untuk meraihnya agar kita terus dan terus berusaha sampai keinginan itu tercapai, terlepas dari apapun yang membuat kita termotivasi, semuanya tergantung dari diri kita sendiri dan keinginan yang kuat kejarlah mimpimu kawan jangan hidup didalam mimpi dan angan angan hanya dengan memulai anda sudah memiliki motivasi.


Cara menumbuhkan motivasi juga adalah dengan merefleksikan semua kegiatan yang akan kita jalani dari apa yang telah kita lalui. Dengan begitu kita akan menemukan kelemahan dan kelebihan dari semua yang telah kita lakukan. Sehingga ada keinginan untuk memperbaikinya. “Manusia selalu menginginkan perubahan yang terbaik bagi dirinya”.


Motivasi hidup agar kita lebih hidup :

1. Motivasi Hidup melakukan dengan terpaksa karena ketakutan akan suatu hal yang bersifat positif seperti takut tidak makan jika tidak bekerja, saya takut anak dan istri tidak makan jadi saya harus rajin bekerja

2. Motivasi Hidup karena mengetahui sesuatu hal itu bermanfaat bagi dirinya,

contoh : bekerja untuk mendapatkan uang kecenderungannya tidak akan melakukan apapun kecuali bermanfaat bagi dirinya, orang seperti ini tidak akan bertahan lama dan cepat bosan dengan pekerjaannya serta tidak akan semangat bila sesuatu hal tidak bermanfaat lagi, tidak punya etos, dedikasi, dll. Motivasi Hidup karena mencintai seseorang dan mau melakukan apapun untuk orang itu,

contoh : bekerja keras untuk keluarga kalau keluarganya semuanya meninggal dalam kecelakaan, maka akan frustasi dan tidak akan bisa bekerja keras dan optimis dalam hidup. (Kuat) Motivasi Hidup karena sadar bahwa semuanya tidak kekal dan akan berubah,

contoh : menyandarkan hidup pada Allah S.W.T, jadi apapun yang terjadi akan tetap optimis dalam hidup walaupun orang-orang yang dicintainya meninggalkannya baik itu melaui kecelakaan maupun kematian, anaknya, istrinya, kedua orantuanya, dll. karena dia percaya bahwa semua tidak kekal kecuali Allah.S.W.T, inilah orang yang paling tegar di dunia.Keempat motivasi tersebut dibagi menurut daya tahan semangatnya untuk melakukan sesuatu, mulai dari melakukan sesuatu karena dipaksa yang bertahan sebentar dan tidak akan melakukannya kalau tidak dipaksa s/d bergantung kepada sesuatu yang kekal dan tidak akan berubah, yaitu Allah sehingga tetap optimis dalam hidup apapun yang terjadi.


Kata Kata Motivasi Diri Sendiri

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam