CARA AGAR DITERIMA MASUK PTN UN Ujian Nasional Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

CARA AGAR DITERIMA MASUK PTN UN Ujian Nasional Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) lewat Teuku Ramli Zakaria memberitahukan bahwa cara agar lolos seleksi dan diterima masuk di Perguruan Tinggi Negeri salah satunya adalah pada nilai Ujian Nasional (UN) yang harus berpredikat baik. Dikatakannya pula langkah itu diambil dengan tiga alasan dasar, yaitu, praktis, ekonomis, dan untuk menghilangkan penyimpangan dalam seleksi masuk PTN. Lihat dulu Foto Hot Konde Meledak Ashanty Saingi Jambul Katulistiwa Syahrini Trend Gaya Rambut Artis 2012 atau Foto Pacar Aida Saskia Selingkuh.

Teuku Ramli juga menandaskan, seleksi masuk PTN akan menjadi lebih praktis dengan menggunakan nilai UN sebagai salah satu penentunya. Nantinya, kata dia, dalam Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) hanya akan dilakukan tes potensi akademik (TPA) dan tidak akan ada lagi tes mata pelajaran.

seminkota.blogspot.com
Kebijakan ini akan meminimalisir praktek-praktek curang, seperti surat rekomendasi, praktik kolusi yang merugikan peserta seleksi nantinya. Ramli menambahkan, sejak direncanakan, kebijakan ini memang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dari segi pembiayaan. Selain lebih praktis, dan mempersulit terjadinya praktik penyimpangan.

Namun begitu, ia mengungkapkan, semua akan terlaksana dengan dukungan pelaksanaan UN yang kredibel. Jika kredibilitas UN telah diakui, maka bobotnya akan dimasukan sekian persen dalam SNMPTN. "Jika sampai saat ini PTN belum mau, itu karena UN belum kredibel," tandasnya.

Seperti diberitakan, beberapa hari lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh memastikan jika nilai UN jenjang SMA tahun ini akan dijadikan salah satu penentu dalam seleksi masuk PTN. Meski begitu, sampai berita ini diturunkan, Kemdikbud belum bisa membeberkan mengenai formulasi nilai UN dalam seleksi masuk PTN tersebut. kompas.com

Syarat Masuk PTN, Nilai UN Ujian Nasional, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, SNMPTN, UN 2012, SNMPTN Tahun 2012

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam