Bocoran Seleksi Tes CPNS Honorer Kategori Dua (K2)

PENDAFTARAN%2BONLINE%2BCPNS%2B2016

PENDAFTARAN CPNS K2 2016 – Kabar mengenai pengangkatan tenaga honorer kategori 2 memang sedang diperbincangkan dan lagi booming, seperti yang disampaikan Bapak Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Beliau mengatakan bahwa Rekrutmen CPNS dari honorer K2 sudah disiapkan pemerintah. Dari data yang diprediksi dan sudah masuk dan database Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 439 ribuan tenaga honorer k2 hanya sebanyak tujuh puluh persen yang asli. Beliau memprediksi bahwa hanya sebanyak 300 ribuan yang merupakan honorer K2 dan sebagian besar sudah meninggal, alih profesi, dan bukan K2 asli.


Dalam seleksi penerimaan CPNS Honorer kategori dua nantinya semua mekanisme perekrutan dibuat secara transparan dan memakai tes seleksi agar tenaga bodong tidak akan lolos. Sebab, telahan datanya lebih detail. Untuk tahun 2016 MenpanRB memastikan bahwa tenaga bodong tidak akan lolos jadi CPNS dan beliau menghimbau agar tidak percaya dengan oknum calo yang meloloskan menjadi CPNS karena sudah diperketat. Baca juga

Penerimaan CPNS Honorer K2


KemenPAN-RB menetapkan ujian seleksinya seperti penerimaan CPNS pelamar umum namun pelaksanaanya dilakukan antara sesama honorer K2 dan akan dilakukan perangkingan. Semua pelamar harus mengikuti Tes seleksi Honorer K2 seperti yang diamanatkan undang undang aparatur sipil negara (ASN). Beliau menambahkan bahwa Ujian seleksi masih bertemakan Tes kemampuan dasar dan bidang dengan sistem CAT ataupun LJK, Tapi bila harus mengikuti aturan Undang Undang ASN maka mau tidak mau harus dengan sistem CAT.



MenpanRB Bapak Yuddy Chrisnandi menyarankan agar semua pelamar mempersiapkan diri dari sekarang, karena masih ada waktu untuk belajar, kan tesnya tahun depan, Imbuhnya. Untuk itu sangat direkomendasikan untuk belajar soal soal seleksi ujian CPNS Honorer K2 dengan sistem CAT melalui situs resmi www.soalkerja.com (arhs)


Bocoran Seleksi Tes CPNS Honorer Kategori Dua (K2)

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam