Inilah Cara Lulus CPNS Dari Tenaga Honorer Kategori Dua (K2)

LULUS%2BCPNS%2BHONORER%2BKATEGORI%2BK2%2BTAHUN%2B2016

PENDAFTARAN CPNS HONORER K2 – MenpanRB mengabarkan bahwa pemerintah indonesia akan merekrut tenaga Honorer kategori dua untuk dijadikan calon pegawai negeri sipil. Namun pengangkatan tenaga pegawai Honorer K2 tidaklah semudah itu dan harus melewati beberapa tes seleksi sesuai dengan undang undang ASN. Seperti halnya diberitakan lowongankerja15.com bahwa seleksi CPNS pelamar umum tes Honorer kategori K2 juga menggunakan sistem komputerisasi maupun lembar jawaban komputer (LJK).


Rangkaian proses penerimaan CPNS Honorer K2 memang sangat banyak digunakan oknum tidak bertanggungjawab dengan memberikan iming iming kelulusan palsu melalui calo. Bapak Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) mengatakan agar semua pelamar honorer K2 selalu waspada dan tidak tergiur. Sebab semua proses perekrutan CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) tidak ada biaya sepeserpun alias gratis dan seluruhnya ditanggung oleh negara. Menpan juga menambahkan bahwa semua instansi daerah maupun pusat jangan bermain main dengan meminta uang kepada pelamar untuk kepentingan proses verifikasi atau lainnya sebab proses ini murni dibiayai APBN.






Seleksi CPNS Honorer K2


MenpanRB menuturkan kepada seluruh pelamar tetap yakin dan pasti bila memang asli dan memenuhi kriteria semua persyaratan, Insya Allah pasti diangkat. maka dari itu tidak usah pakai suap lagi,” tandasnya. Baca juga Pendaftaran CPNS 2016 dibuka Maret 2016



Memang baru baru ini Menpan memberikan tahapan tahapan penting Sebelum pengangkatan honorer K2 meliputi tahapan verifikasi dan validasi data, Kemudian pengumuman ke publik, Seleksi tes sesama mereka, Terus yang terkahir adalah p‎roses pengumuman serta perangkingan.



Sementara itu untuk tahapan verifikasi dan validasi data ada tiga proses yaitu


  • verifikasi kepesertaan yakni akan mengecek apakah honorer K2 pernah dites pada tahun 2013 lalu’

  • veri‎fikasi administrasi yakni akan mengecek honorer K2 apakah masih bekerja sampai sekarang dengan minimal masa pengabdiannya setahun per 1 Januari 2005

  • verifikasi faktual dicek secara acak sehingga tidak ada celah untuk manipulasi data



Lagi lagi MenpanRB mengatakan setiap Honorer K2 akan melaksanakan ujian seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan nantinya. Dengan demikian dalam melakukan ujian dan tes Honorer K2 berarti sesuai dengan amanat undang undang aparatur sipil negara.



Seleksi ujian CPNS Honorer K2 akan menggunakan sistem komputerisasi yang dikenal dengan CAT atau memakai sistem LJK (lembar jawab komputer). Biasanya pemakaian CAT masih dengan seleksi Tes kemampuan dasar dan bidang (TKD/TKB). Seperti yang dikatakan MenpanRB bahwa tes honorer K2 dilaksanakan tahun depan jadi masih Masih ada waktu untuk belajar. Sangat direkomendasikan belajar soal soal CPNS Honorer K2 dengan sistem CAT atau LJK melalui sistus resmi www.soalkerja.com



Kesimpulan : Apabila ingin lulus Honorer K2 tetaplah melakukan hal yang jujur dan ikuti semua tahapan diatas, terus belajar dengan sungguh sungguh. Ingat semua proses seleksi dijaga secara ketat dan transparan. Waspada dan Jangan sekali kali percaya terhadap oknum lain yang meminta sejumlah uang untuk menjanjikan kelulusan. Kelulusan hanya pada kerja keras belajar anda.


Inilah Cara Lulus CPNS Dari Tenaga Honorer Kategori Dua (K2)

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam