Inilah Jadwal dan Kuota Penerimaan CPNS 2016

PENDAFTARAN%2BCPNS%2B2016

PENDAFTARAN CPNS 2016 – LowonganKerja15.com – Kabar gembira bagi peminat kursi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2016. Dikabarkan pemerintah indonesia bakal membuka penerimaan CPNS terbaru untuk pelamar umum. Informasi rekrutmen CPNS tahun ini sudah kandas saat menpan memberitakan bahwa moratorium penambahan tenaga CPNS 2015 ditiadakan. Namun berembus kembali informasi terbaru tentang kabar lowongan kerja aparatur sipil negara (ASN) tahun 2016 yang mana tahun depan akan kembali dibuka kesempatan kepada semua pelamar umum yang menjadi aparatur sipil negara.



Hal ini dibenarkan oleh Bapak Bambang Riyanto selaku anggota Komisi II DPR republik indonesia, Beliau mengatakan bahwa rapat kerja tertutup yang dilaksanakan pada tanggal 22 september lalu menyatakan bahwa tahun 2016 pemerintah akan merekrut 230 ribu tenaga CPNS baru.





Formasi dan Jadwal CPNS 2016



KUOTA CPNS 2016

Beliau juga menyebutkan kuota dan tenaga pegawai CPNS yang diusulkan sangat banyak terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Mungkin kuota ASN tahun 2016 bakal lebih banyak dari tahun sebelumnya mengingat masih ditemukan kekurangan pegawai disetiap unit kerja daerah maupun pusat.


FORMASI CPNS 2016

Seperti yang diusulkan oleh anggota komisi II bahwa Kuota CPNS 2016 masih diprioritaskan untuk formasi vital seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik guru, tenaga fungsional terkait seperti hukum dan ekonomi. Bila ditinjau dari segi formasi kebutuhan pegawai negeri sipil masih sangat membutuhkan tenaga dokter, guru dan fungsional lainnya diberbagai daerah terpencil. Untuk itu ketiga formasi diatas sangat dibutuhkan pada Penerimaan CPNS 2016 mendatang.


JADWAL PENDAFTARAN CPNS 2016

Banyaknya kuota yang diusulkan pada kebutuhan pegawai PNS tahun depan, Pemerintah sudah siap dalam mengalokasikan anggaran baik itu pada tahapan seleksi maupun lainnya. Bapak Bambang Riyanto yang juga sebagai politikus Gerindra ini memperkirakan bahwa Jadwal penerimaan CPNS 2016 baru untuk pelamar umum dimulai pertengahan tahun 2016.



Beliau juga mengungkapkan bahwa tes CPNS 2015 masih menggunakan metode seleksi tes computer assisted test (CAT) dengan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) setiap masing masing instansi tertentu. Untuk persiapan Ujian CPNS 2016 anda bisa mempelajari soal soal TKD dan TKB CPNS 2016 melalui situs resmi soalkerja.com (arhs)


Inilah Jadwal dan Kuota Penerimaan CPNS 2016

Silahkan tinggalkan komentar anda, baik saran atau kritik. Satu Komentar sangatlah berharga asalkan jangan nyepam